By Siti Amini at 12.16 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa sobat lakukan di rumah. Buat sobat yang tidak suka menggunakan krim pemutih yang dijual bebas maupun di jual oleh dokter kulit daan klinik kecantikan, masker dari bahan-bahan alami ini dapat sobat pilih untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya.

Menggunakan masker dari bahan-bahan alami ini memang terbilang cukup ribet, dan hasil yang didapatkan pun terbilang agak lama dan nggak instan. Namun ada sisi posiitifnya jika sobat memilih menggunakan masker alami ini. Salah satu poin penting penggunaan masker alami ini adalah terhindar dari produk kimia berbahaya yang justru akan mengganggu kesehatan tubuh sobat sendiri jika sobat salah dalam memilih produk perawatan kecantikan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Dengan memilih menggunakan masker alami, sobat juga harus tahu bagaimana tekhnik cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Jika jenis wajah sobat adalah wajah dengan kulit kering dan juga kusam, sobat juga perlu melakukan perawatan wajah terlebih dahulu. Bagaimana caranya bisa sobat baca di cara mengatasi wajah kusam secara cepat dan tepat

Untuk mengetahui bahan apa saja yang dapat kita pilih untuk digunakkan sebagai masker pemutih wajah dan juga bagaimana cara membuatnya semua akan kita ulass disini. Baca sampai selesai ya.

cara membuat masker

Cara Untuk Membuat Masker Wajah Alami Sendiri

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang bisa sobat pilih untuk mendapatkan masker pemutih wajah secaraa alami,

Menggunakan jeruk nipis

Ambil satu buah jeruk nipis yang masih segar. Ambil juga putih telur, untuk lebih baiknya sobat dapat memilih telur ayam dari ayam kampung. Campurkan putih telur tadi dengan perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga merata. Oleskan secara menyeluruh ke wajah sobat. Tunggu 20-30 menit agar masker tersebut mengering. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis akan membantu mencerahkan wajah sobat secara bertahap. Kandungan putih telur juga akan membantu membuat wajah sobat kencang dan halus.

Menggunakan tomat

Pilih juga beberapa butir tomat yang masih segar dan sudah matang. Cuci bersih kemudian blender sampai halus dan berbentuk pasta. Tomat yang sudah di blender tadi bisa sobat gunakan sebagai masker untuk wajah sobat. Caranya sama seperti menggunakan masker telur dan jeruk nipis tadi, yaitu dengan di oleskan secara merata ke seluruh wajah lalu tunggu sampai masker mengering kemudian bilang dengan air bersih.

Menggunakan beras

Ambil sekitar 3 genggam beras kemudian cuci bersih dan rendam selama semalam. Tumbuk sampai halus masker tadi lalu tambahkan dengan 2 sendok madu murni ( madu asli). Aduk sampai merata dan beras menjadi seperti pasta. Gunakan masker beras tadi untuk dioleskan keseluruh wajah. Sebelum menggunakan masker usahakan untuk mencuci muka terlebih dahulu agar kulit wajah menjadi lembab. Karena kulit wajah yang lebih lembab juga akan lebih mudah dalam proses penyerapan masker.

Menggunakan bengkoang

Siapa yang tidak kenal bengkoang. Makanan yang satu ini sudah sangat dikenal akan manfaatnya yang membantu mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Tidak hanya kulit wajah, bahkan bengkoang juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit ketiak secara alami. Bagaimana caranya baca saja di (--__--).

cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dari bengkoang ini tidaklah rumit. Sobat cukup menyediakan beberapa butir bengkoang yang masih segar. Kupas lalu cuci bersih bengkoang tadi. Kemudian parut atau blender sampai halus. Gunakan bengkoang yang sudah dihaluskan tadi sebagai masker wajah. Caranya juga sama seperti masker diatas, oleskan secara merata pada seluruh wajah lalu tunggu hingga mengering dan yang terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan pepaya

Ambill buah pepaya setengah matang lalu kupas dan cuci sampai bersih. haluskan pepaya yang sudah dicuci tadi. Tambahkan sedikit madu pada pada adonan kemudian aduk hingga merata. Gunakan pepaya tadi sebagai masker, oleskan secara merata pada kulit wajah sobat. Tunggu hingga mengering antara 20 - 30 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan stoberi

Stoberi ini sangat cocok untuk sobat yang mempunyai jenis kulit berminyak. Stoberi ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit sehingga kulit dapat kembali cerah. Caranya ambil stoberi yang masih segar lalu cuci sampai bersih. Haluskan stoberi tadi lalu campur dengan susu segar. Aduk hingga merata. Gunakan stoberi tadi untuk masker pada wajah. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

Nah bagaimana sobat, mudah kan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa sobat lakukan di rumah.

Selamat mencoba.

Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar