By Siti Amini at 05.44 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Penyebab wajah kusam yang paling sering terjadi pada sobat dapat disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari luar maupun dari dalam tubuh sobat sendiri. Untuk menddapatkan wajah yang cerah dan nggak kusam, selain mengetahui bagaimana cara mengatasinya, sobat juga perlu mengetahui apa saja penyebab wajah menjadi kusam dan tidak cerah lagi. Hal ini tentu saangat bermanfaat sekali agar sobat dapat menghindari faktor - faktor yang dapat membuat wajah menjadi terlihat kusam.

Penyebab Wajah Kusam dan Gelap

wajah yang terlihat kusam sudah dipastikan akan merusak penampilan sobat. Wajah sobat yang sebenarnya cantik atau ganteng akan terlihat tidak menarik hanya gara - gara terlihat kusam.

Penyebab wajah kusam

Beberapa hal yang diperkirakan penyebab wajah kusam atau kulit kusam yang utama diantaranya adalah:

Faktor keturunan

Untuk sobat yang mempunyai anggota keluarga denngan jenis kulit yang kusam dan juga berminyak, kemungkinan besar walaupun tidak pasti terjadi sobat juga akan mempunyai jenis kulit yang sama.

Stress

Saat sobat stress, berbagai masalah juga akan timbul. Termasuk ketidakseimbangan hormon. Hal ini akan memicu terjadinya berbagai akibat misal wajah lebih mudah berjerawat.

Paparan sinar matahari

Sinar matahari merupakan penyebab utama kul;it kita dan tidak hanya kulit wajah menjadi kusam bahkan seperti terbakar. Hal ini karena sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung akan menyebabkan kulit menjadi terbakar dan lapisan kulit yang paling atas akan mati sehingga kulit menjadi lebih kusam.

Sembarangan memakai produk kecantikan

Salahh memilih produk perawatan untuk kulit sobat juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu penyebab wajah kusam. Kandungan bahan kimia pada beberapa produk kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulit sobat justru dapat menimbulkan wajah menjadi kusam dan juga berjerawat. Selain itu jika sobat tidak jeli dalam memilih produk kecantikan, bisa-bisa sobat salah memilih menggunakan produk pemutih yang mengandung bahan berbahaya yaitu mercuri dan hidroquinon. Kandungan berbahaya ini dapat menyebabkan wajah sobat menjadi menghitam dan terbakar.

Mandi dengan air hangat

Terlalu sering mandi dengan menggunakan air yang hangat bahkan terlalu hangat juga dapat menyebabkan kulit sobat menjadi kering  dan akan kuusam. Hal ini terjadi karena air panas akan membuka pori-pori sobat menjadi lebar sehingga air di dalam tubuh akan banyak yang keluar karena menguap.

Kurangnya asupan air putih

Jika sobat kurang dalam mengkonsumsi air putih, maka dipastikan tubuh sobat akan dehidrasi dan kekurangan cairan. Hal ini juga akan berakibat kulit menjjadi kering dan akhirnya akan kusam.

Makanan yang kurang bergizi

Mengkonsumsi makanan yang kurang bergizi juga akan berakibat kulit menjadi kering dan juga kusam. Ini karena jika tubuh kekurangan nutrisi maka tubuh tidak akan mampu mengganti sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit yang baru sehingga kulit akan tampak kusam.

Faktor internal

Faktor internal dari dalam tubuh juga dapat menjadi salah satu penyabab wajah kusam. Misalnya karena penggunaan KB. Pada beberapa jenis KB dapat menimbulkan jerawat atau bahkan membuat kulit menjadi kusam. Selain itu penyakit seperti gagal ginjal dan juga diabetes dapat juga membuat kulit menjadi lebih kusam.

Nah itu tadi beberapa penyebab wajah kusam. Setelah mengetahui penyebab wajah kusam sekarang kita juga harus tahu bagaimana cara mengatasinya sehingga didapatkan wajah yang putih dan cerah merona. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi wajah kusam bisa sobat baca di cara mengatasi wajah kusam secara cepat dan tepat.

Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar