By Siti Amini at 17.13 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara memanjangkan rambut dengan menggunakan bahan - bahan alami. Rambut yang panjang dan berkilau adalah dambaan setiap wanita karena rambut merupakan mahkota yang terindah bagi para wanita. Saat sobat memilih untuk memanjangkan rambut, pasti akan ada banyak sekali hambatan yang terjadi. Seperti rambut yang bercabang, kering dan kusam terlebih pada bagian ujung rambut.

Selain itu, terkadang pada beberapa orang juga punya masalah lain dalam memanjangkan rambut. Ada beberapa orang yang harus menunggu begitu lama pertumbuhan rambut agar memnajang. Bagi sobat yang mempunyai masalah ini, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara ampuh yang bisa sobat pilih sebagai cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat.

cara memanjangkan rambut1


Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Bagi sahabat yang punya masalah dalam hal untuk memanjangkan rambut, ada beberapa tips yang bisa sobat coba lakukan.

Kurangi pemakaian hair dryer

Terlalu sering menggunakan hair dryer ataupun pelurus rambut, akan berpengaruh terhadap tingkat pertumbuhan rambut sobat. Alat pelurus seperti catok dan juga hair dryer akan memberikan tekanan panas yang tinggi pada rambut. Hal ini akan membuat rambut menjadi kering, kusam, pecah-pecah dan juga rontok. Dalam pemakaian yang cukup lama juga akan berpengaruh terhadap tingkat pertumbuhan rambut. Tekanan panas yang timbul dari alat-alat ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

Berikan pijatan pada kulit kepala

Pijatan yang lembut pada daerah kulit kepala akan membantu melancarkan peredaran darah di daerah kulit kepala. Hal ini tentu akan membantu proses pertumbuhan dari rambut itu sendiri menjadi lebbih cepat. Untuk melakukan pemijatan ini sobat tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke salon. Cukup pijat kulit kepala saat sobat sedang keramas. Hal ini akan tentu akan sangat membantu.

Menggunakan teh hijau

Teh hijau ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk membantu melancarkan sirkulasi darah di daerah kepala. Caranya seduh teh hijau dalam sebuah wadah. Gunakan teh hijau tadi untuk membasahi kepala sampai merata lalu tutup dengan menggunakan handuk. Tunggu antara 20-30 menit kemudian terakhir bilas sampai bersih.

Menggunakan Santan

Cara yang satu ini memang terbilang cukup asing dan aneh. Disini nanti kita akan menggunakan santan kelapa yang kental untuk perawatan agar rambut panjang dengan cepat dan sehat. Ambil satu butir kelapa lalu parut dan peras untuk mendapatkan santannya. Gunakan santan tadi untuk membasuh rambut sampai merata. Diamkan dan tutp dengan handuk sekitar 15-20 menit lalu yang terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Menggunakan lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan rambut. Tidak hanya itu, tanaman lidah buaya ini juga dapat dipilih sebagai alternatif cara memanjangkan rambut. Caranya juga cukup sederhana dan simpel. Sobat cukup mengambil lidahh buaya yang masih segar, cuci lalu kupas kulitnya. Gunakan lidah buaya tadi untuk dioleskan dirambut dari akar hingga ke ujungnya. Untuk hasil lebih maksimal, sobat dapat menambahkan beberapa sendok madu ke lidah buaya ini.

Menggunakan kulit apel

Selain daging buahnya yang manis dan banyak mengandung antioksidan, kulit apel juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut. Caranya cukup blender kulit apel sampai menjadi seperti bubur, lalu gunakan sebagai masker pada rambut. Saat mengoles pijat dengan lembut kulit kepala sobat, diamkan 10-15 menit lalu bilas. Perawatan ini bisa sobat ulangi secara rutin agar lebih maksimal.

Itulah tadi beberapa tips cara memanjangkan rambut dengan cepat. Selamat mencoba, semoga sobat cepat mendapatkan rambut indah yang panjang dan berkilau.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar