By Siti Amini at 11.53 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan bau mulut,masalah bau mulut sangat mengganggu kita dalam beraktifitas terutama saat sobat sedang berbicara dengan orang lain membuat sobat kurang percaya  diri alias tidak pede.Mungkin orang lain akan beraggapan bahwa sobat mempunyai kebiasaan kurang baik,kurang menjaga kebersihan atau bahkan beranggapan sobat jarang sikat gigi,bagi sobat yang mempunnyai pekerjaan yang bermodal dasarnya adalhah berbicara pastinya kurang nyaman dengan bau mulut yang tak sedap,bau mulut juga sagat mengganggu lawan bicara atau kolega kita.


cara menghilangkan bau mulut

Tapi sobat tidak usah khawatir atau was-was karena bau mulut bisa dihilangkan secara alami dan mudah,sebelum sobat tahu cara menghilangkan bau mulut secara alami harus mengetahui lebih dulu penyebab bau mulut.
Penyebab Bau Mulut:

Sakit gigi
Gangguan pada gigi seperti sakit gigi,gigi berlubang,gusi bengkak,bakteri yang ada dalam gigi berlubang,sisa-sisa makanan bisa memicu bau  mulut.terutama saat sobat sedang sakit gigi pastinya malas untuk menyikat gigi ,makan dan minum karena sobat menahan rasa sakit  di gigi hal itu juga dapat menimbulkan bau mulut tak sedap.

Lupa sarapan pagi
Mungkin karena sobat tergesa-gesa pergi kerja atau pergi kesekolah lupa untuk sarapan pagi dulu,hal itu membuuat mulut kita masih kering sehingga menimbulkan bau bulut yang tidak sedap.sebaiknnya sobat kalau pagi jangan lupa untuk sarapan lebih dulu,dan menggosok gigi setelah sarapan.

Merokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan terutama kaum laki-laki,merokok juga bisa memicu bau mulut yang tak sedap karena bau tembakau yag dihisap juga bisa membuat mulut terasa kecut,sebaiknya hindarilah kebiasaan merokok karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain dan menambah pengeluaran kita.

Makan-makanan tertentu
Makan –makanan yang berbau menyengat bisa memicu bau mulut seperti makan pete,jengkol, durian jika kita makan akan terasa enak. Tapi sobat tidak menyadari bahwa makanan tersebut bisa menimbulkan bau mulut yang kurang sedap yang mengganggu diri sobat ataupun orang lain.

Sariawan
Sakit sariawan bisa menimbulkan bau mulut karena mulut kita bernanah dan tumbuhlah bakteri.segeralah obati sariawan sobat.

Kurang terjaganya kebersihan mulut
Faktor inilah yang sering terjadi,kebiasaan yang kurang memperhatikan kebersihan mulut ,tidak menyikat gigi sehabis makan,sehingga meninggalkan sisa-sisa makanan yang menumpuk yang menyebabkan gigi berlubang,radang gusi dan membuat perkembangan bakteri,sehingga bakteri bertahan hidup dan berkembang biak dirongga mulut tanpa oksigen yang memproduksi asam amino dan melepaskan zat bau belerang yang tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Setelah sobat mengetahui penyebab bau mulut,lalu bagaimana cara menghilangkannya?
Cara menghiangkan bau mulut:

Mengkonsumsi buah –buahan
Sobat harus banyak mengkonsumsi buah-buahan teruama buah yang banyak mengandung Vitamin C dan buah yang banyak mengandug air,karena dengan mengkonsumsi buah, air liur dalam mulut akan meningkat dan mulut tidak dalam keadaan kering. contoh buah yang bisa dikonsumsi strawberry, pear,apel,jambu,lemon,jeruk dll.buah juga baik untuk pencernaan.

Berkumur dengan daun sirih
Daun sirih akan memberikan efek  hangat dan segar,untuk itu gunakanlah daun sirih untuk berkumur,caranya  rebus beberapa helai daun sirih kemudian gunakan air rebusan daun sirih utuk berkumur
Minum air putih
Perbanyaklah minum air putih karena air membantu stabilitas dalam tubuh dan membuat tubuh tetep segar

Keju
Konsumsilah sebuah keju untuk membantu membunuh kuman karena keju kaya akan kalsium dan Vitamin,keju bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur dan mengurangi tumbuhnya karang gigi penyebab bau mulut.

Teh hijau
Dengan minum teh hijau dapat membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap,karena teh hijau banyak mengandung anti oksidan alami yang disebut polifenol yang berfungsi membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Daun kemangi
Sobat bisa menghilangkan bau mulut secara cpat dengan cara mengkonsumsi daun kemangi yang masih muda ,karena daun kemangi yang masih muda memiliki bau yang sedap.bisa juga digunakan untuk lalapan,mengkonsumsi daun kemangi minimal satu kali dalam sehari.

Selain cara-cara diatas sebaiknya sobat menyikat gigi minimal 2x sehari , menyikat lidah dan bagian atas mulut anda secara lembut dan hati-hati agar tidak melukai bagian sensitive ini,dan berkumurlah menggunakan mouthwash.Semoga tips cara menghilangkan bau mulut diatas bisa membantu sobat,dan semoga bermanfaat.Amiins

Baca juga:

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat Dan Ampuh

cara merawat gigi ngilu dengan mudah

Selamat mencoba
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar