By Siti Amini at 20.05 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat ikan salmon bagi ibu hamil adalah sangat penting terutama untuk pertumbuhan bayi. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang memiliki warna daging yang menarik yaitu merah muda dan orange.

Ikan salmon sangat terkenal, terutama oleh ibu-ibu hamil. Mengapa ya? Hal ini disebabkan  karena pada ikan salmon banyak terdapat kandungan lemak tak jenuh nya, yaitu omega 3 yang cukup tinggi. omega 3 ini merupakan lemak yang dibutuhkan guna membuat seluruh sel otak dan bayi tumbuh berkembang.

Jika ibu hamil mengkonsumsi ikan salmon secara teratur yaitu mengkonsumsi  dua porsi dalam satu minggu dipercaya dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil beserta janinnya secara menyeluruh. Asupan ikan salmon yang cukup dapat menambah kadar asam lemak omega 3 dan dapat meningkatkan pertahanan antioksidan bagi para ibu hamil. Serta mengkonsumsi ikan salmon juga tidak meruban respon Inflamasi serta ketahanan vaskuler.

Bagi ibu-ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon, mengapa ya? Yuk kita intip apa saja manfaatnya.

Manfaat Ikan Salmon Bagi Ibu Hami

manfaat ikan salmon bagi ibu hamil dan pertumbuhan bayi


1. Mengatur keseimbangan tekanan darah
 ikan salmon membantu menormalkan tekanan darah sehingga dapat membantu mengurangi risiko terkena serangan jantung, stroke, dan kelebihan kolesterol. Serta bagi ibu hamil mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan dapat membantu mencegah bayi lahir prematur.

2. Sebagai sumber protein dan vitamin
Kandungan protein, seng, besi dan vitamin B pada ikan salmon sangat berguna untuk perkembangan otot janin sehingga ia bisa tumbuh dengan sempurna. Asupan nutrisi alami sangat bagus selama masa kehamilan.

3. Sebagai sumber omega 3
Ikan salmon banyak mengandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi, hal ini sangat membantu pertumbuhan neurologis dan kesehatan visual pada janin.

4. Sebagai sumber DHA
Kandungan DHA yang cukup banyak dalam ikan salmon  bisa dijadikan makanan alternatif, yang baik selama masa kehamilan. DHA pada ikan salmon juga dapat membantu mengurangi depresi postpartum kontraktor pada rahim anda sehingga dapat mencegah anda keguguran.

Manfaat Ikan Salmon Bagi Pertumbuhan Bayi

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang memiliki kandungan omega tertinggi dibandingkan dengan ikan laut lainnya. Kandungan omega 3 ini sangat dibutuhkan oleh bayi, nutrisi ini berfungsi untuk menyempurnakan pertumbuhan otak, saraf, dan mata bayi anda.. kandungan AHA dan DHA  pada ikan salmon juga sangat membantu perkembangan otak, mata dan saraf  pada bayi. Dengan asupan omega 3 yang cukup pada buah hati anda, bisa membuat bayi tumbuh cerdas, dan gesit.
Kandungan gizi dalam ikan salmon juga dapat mencegah arteri koroner  atau jantung koroner pada bayi. Dengan cara menambahkan ikan salmon kedalam  menu makanan bayi anda, karena kandungan gizi pada ikan salmon mampu menghancurkan lemak jahat yang menyumbat saluran arteri.

Demikianlah manfaat ikan salmon bagi ibu hamil dan pertumbuhan bayi anda, walaupun ikan salmon itu harganya mahal dan sulit untuk ditemui, bunda jangan putus asa untuk mendapatkannya. Karena begitu banyak manfaat yang dihasilkan.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar