By Siti Amini at 08.41 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat buah pir untuk kecantikan. Buah pir adalah salah satu buah yang memilki citarasa yang manis, berair dan renyah yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan wajah kita. Buah yang satu ini sangat di sukai, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Buah ini cukup aman dikonsumsi bagi mereka penderita alergi, hal ini disebabkan karena kandungan salisilat dan benzoat pada buah pir yang cukup rendah. Selain itu buah pir juga mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Selain disukai semua orang buah pir juga kaya akan manfaat terutama untuk kecantikan wajah dan rambut. Vitamin dan serat pangan dalam buah pir dapat dimanfaatkan untuk menjaga kulit. Tidak hanya kulit saja tetapi nutrisi yang terdapat dalam buah pir juga dapat menjaga dan merawat kesehatan rambut  lho.
Jika sobat penasaran manfaat apa saja yang terkandung dalam buah pir untuk kecantikan wajah dan rambut, yuk kita simak ulasan dibawah ini.

Manfaat buah pir untuk wajah

Manfaat buah pir untuk wajah


1. Mencegah kerutan di wajah / penuaan dini
Dengan bertambahnya usia seseorang maka akan terjadi penuaan, salah satunya ditandai dengan kerutan di wajah. Tetapi sobat tidak usah khawatir kerutan itu bisa dicegah dengan pola hidup sehat, dan makan-makanan yang sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah pir, karena buah pir mengandung vitamin C dan vitamin K yang dapat melawan radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit wajah.

2. Sebagai scrub natural
Sobat dapat menggunakan buah pir untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara mengoleskan buah pir yang sudah dihaluskan ke wajah sobat, secara perlahan sampai kulit terasa halus. Hal ii disebabkan karena kandungan enzim alami pada buah pir yang dapat digunakan sebagai scrub.

3. Dapat membuat kulit terbebas dari jerawat
Jerawat memang dapat membuat sobat kurang percaya diri, apalagi jika jerawat itu tumbuh di wajah, tentu sangat menjengkelkan. Kita dapat mencegah timbulnya jerawat dengan berbagai cara, salah satunya sobat dapat mengkonsumsi buah pir. karena buah pir banyak mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kekebalan dari dalam tubuh. Sehingga kulit mampu bertahan dari bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Untuk merawat kulit berminyak
Jika sobat memiliki kulit berminyak, buah pir dapat digunakan untuk mengurangi kadar minyak dengan cara mengkonsumsi buah pir atau menghaluskan buah pir untuk digunakan sebagai masker. Caranya haluskan buah pir beserta kulitnya, lalu tambahkan krim segar dan madu, oleskan ke seluruh wajah. Lakukan tiga kali dalam seminggu, jika dilakukan secara rutin ramuan tersebut mampu menghilangkan kelenjar minyak.

5. Menghaluskan kulit
Buah pir juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, dan merawat kulit kering, hal ini disebabkan karena kandungan humectant yang ada dalam buah pir yang mampu menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan.

Manfaat buah pir untuk rambut

Manfaat buah pir untuk rambut

Selain untuk kecantikan wajah buah pir juga bermanfaat untuk rambut sobat, antara lain :

1. Mengembalikan rambut kusam
Memiliki rambut kusam tentu membuat penampilan sobat kurang menarik, jika sobat memiliki rambut kusam tidak usah khawatir karena kita dapat menggunakan buah pir sebagai masker rambut alami. Caranya dengan mencampurkan satu ekstrak buah pir segar dan matang, dengan dua sendok makan cuka sari apel dan air. Jika sobat melakukan secara rutin  maka rambut kusam akan kembali berkilau.

2. Merawat rambut ikal
Jika sobat memiliki rambut ikal dan ingin rambut ikal sobat tetap menarik, kita dapat melakukan perawatan dengan cara penggunaan aplikasi perawatan buah pir. caranya kupas dan lembutkan buah pir sampai menjadi pasta, lalu tambahkan susu kedelai. Lalu usapkan pasta ke seluruh rambut secara merata.. tunggu sampai satu jam lalu bilas menggunakan shampoo sampai bersih.

3. Menyehatkan rambut
Kandungan sorbitol atau glusitol pada buah pir yang mampu memberi makan akar rambut, menjaga kulit kepala, serta membuat rambut lembap dan sehat.

Demikian tadi ulasan tentang manfaat buah pir untuk kecantikan wajah dan rambut, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa jika sobat belanja tambahkan buah pir untuk dikonsumsi bersama keluarga.


  jangan lupa baca:

  1. Manfaat Tak Terduga Buah Tomat untuk Wajah
  2. Manfaat Buah Pir Untuk kehamilan Yang Harus Anda Ketahui
  3. Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi Diatas 6 Bulan


selamat membaca sobat semoga bermanfaat.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar