By Siti Amini at 06.45 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat buah tomat untuk wajah. Tomat adalah salah satu buah yang kaya manfaat, buah yang satu ini mudah sobat dapatkan, mulai dari tukang sayur, pasar tradisional, sampai di supermarket. Biasanya kita sering menggunakan buah tomat sebagai campuran untuk membuat sambal, campuran membuat sayur, membuat minuman jus tomat atau sering  dikonsumsi langsung.

Tomat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin A, buah yang memiliki rasa asam manis ini berasal  dari Amerika Selatan yang memiliki nama lain Solanum Lycopersicum  atau Lycopersicum Esculentum.

Agar mendapat kulit yang sehat dan bugar, sebaiknya sobat mengkonsumsi buah tomat sebanyak 16 mg setiap hari. Zat lycopene pada buah tomat berfungsi untuk membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, tomat juga berguna sebagai radikal bebas dalam tubuh.

Selain digunakan sebagai pelengkap masakan dan sambal, buah tomat juga berguna untuk kecantikan, sering dipakai untuk membuat masker dan dijadikan bahan pada kosmetik. Untuk mengetahui apa saja manfaat buah tomat untuk wajah, yuk kita baca ulasannya berikut ini.

Manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah


Manfaat Tak Terduga Buah Tomat untuk Wajah


1. Menghilangkan jerawat.
Jerawat di wajah tentu membuat sobat tampil kurang percaya diri, untuk hal ini sobat tidak usah terlalu khawatir. Buah tomat bisa menjadi solusi yang tepat,  caranya cukup mudah gosokkan potongan buah tomat pada wajah secara merata. Atau  bisa juga di gunakan sebagai masker wajah alami. Karena buah tomat banyak mengandung vitamin A, Vitamin C dan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh kulit wajah.

2. Bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah
Pori-pori kulit wajah yang membesar sangat berbahaya, karena bisa membuat kotoran mudah masuk dan bisa menyebabkan infeksi. Sobat bisa mengatasi masalah ini dengan cara membuat masker buah tomat.
Caranya cukup mudah, ambil satu buah tomat segar haluskan, tambahkan empat tetes air jeruk nipis. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama lima belas menit, kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan cara ini secara teratur supaya pori-pori kulit cepat mengecil.

3. Mengatasi kulit berminyak
Kulit wajah yang berminyak sangat tidak nyaman, karena wajah kelihatan mengkilap. Solusi dari masalah ini cukup sederhana dan bahannya mudah sobat jumpai. Ambil 2 potong tomat, satu potong mentimun, lalu buat jus. Setelah benar-benar halus, gunakan sebagai masker pada wajah. Kemudian diamkan sampai kering, setelah itu bilas sampai bersih, jika sobat lakukan secara teratur niscaya masalah kulit berminyak di wajah akan teratasi.

4. Mencegah penuaan dini
Ternyata buah tomat juga berkhasiat untuk mencegah wajah keriput, tetap awet muda. Buah yang satu ini sungguh ajaib karena bisa memperlambat penuaan dengan menyerap oksigen secara maksimal. Caranya dengan minum jus tomat secara teratur, atau sobat bias menggunakannya sebagai masker wajah alami yang aman.

5. Menghilangkan komedo
Komedo merupakan penyebab wajah kelihatan kurang menarik, sobat dapat menghilangkan komedo di wajah dengan campuran jus tomat dan jus alpukat. Di sini jus tomat berfungsi untuk penghilang komedo sedangkan jus alpukat sangat bermanfaat sebagai antiseptik dan pelembap muka.
Cara membuatnya tidak sulit kok, haluskan buah tomat dan buah alpukat. Lalu oleskan ke wajah, tunggu selama 30 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air hangat. Dengan melakukan cara ini secara rutin sobat bisa terbebas dari komedo dan jerawat tidak muncul kembali.

Ternyata banyak manfaat dari buah tomat untuk wajah, tidak hanya sebagai pelengkap masakan di dapur, jangan lupa ya kalau berbelanja bumbu dapur, beli tomat untuk merawat wajah sobat.
Selamat mencoba.


Jangan lupa baca juga ;


  1. Manfaat Buah Pir Untuk kehamilan Yang Harus Anda Ketahui
  2. Daur Hidup Belalang Secara Berurutan
  3. Daur Hidup Kupu-Kupu Secara Lengkap
Selamat membaca sobat semoga bermanfaat buat kalian.

Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar