By Siti Amini at 21.09 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara merawat rambut mengembang agar terlihat lurus dan mudah diatur. Mempunyai rambut yang mengembang merupakan hal yang cukup menjengkelkan. Apalagi kalau rambutnya kering dan mudah patah, pasti sangat susah sekali untuk di atur. Rambut yang kering dan juga menngembang ini tentu dapat membuat sebagian besar orang menjadi kurang percaya diri.

Banyak sekali cara yang bisa sobat pilih untuk mendapatkan rambut yang indah dan tidak mengembang. Salah satunya adalah dengan tekhnik pelurusan seperti rebonding atau smoothing. Kedua teknik ini dapat membuat rambut sobat menjadi lurus dan indah dalam waktu sekejap. Untuk sobat yang memilih teknik pelurusan dengan smoothing atau rebonding, ada beberapa tips cara merawat rambut agar hasil smothing ataupu rebonding dapat bertahan lurus dalam kurun waktu yang lama. Baca selengkapnya di cara merawat rambut rebonding agar lurus tahan lama.

cara merawat rambut mengembang
Untuk sobat yang tidak menyukai teknik pelurusan dengan smothing atau rebonding utuk merawat rambut mengembang sobat, ada beberapa tips cara merawat rambut mengembang tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa sobat lakukan.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Beberapa cara merawat rambut mengembang secara alami atau tradisional yang bisa sobat coba antara lain:

Menggunakan mayonais

Protein yang terkandung dalam mayonais sangat baik untuk merawat rambut yang kering dan juga melembutkan rambut serta membuat rambut tampak lebih berkilau. Cara menggunakan mayonais untuk  merawat rambut mengembang yaitu sobat cukup mengoleskan mayonais secara merata pada rambut. Saat sobat mengoleskan mayonais, pijat lembut kulit kepala lalu tutup rambut dengan penutup rambut. Biarkan dan diamkan sekitar satu jam kemudian yang terakhir bilas dengan air sampai bersih. Sobat dapat menggunakan shampoo yang biasa sobat pakai dan yang cocok untuk jenis rambut sobat.


Menggunakan madu

Madu ini berfungsi untuk melembutkan dan juga melembabkan rambut. Selain itu, madu juga sangat bermanfaat sekali untuk menutrisi rambut. Sobat dapat menambahkan madu pada kondisioner yang biasa sobat pakai atau langsung mengoleskan madu pada  rambut sobat.

Menggunakan putih telur

Ambil satu butir telur ayam, pisahkan putih dan kuning telur. Kocokn sampai berbusa putih telur yang telah sobat ambil tadi. Oleskan secara merata pada rambut dari akar sampai ke ujung. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit, bilas menggunakan shampoo sampai bau amis dari telur menghilang.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya ini sangat efektif sekali mengatasi segala kerusakan pada rambut. Baca juga maanfaat lidah buaya untuk memanjangkan rambut di cara memanjangkan rambut tanpa ribet. Lidah buaya yang dikenal mempunyai kandungan asam amino, vitamin dan juga mineral ini dapat sobat gunakan untuk mengatasi rambut yang kerinbg dan mengembang. Ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada akar rambut secara merata. Diamkan sekitar 20 menit dan terakhir bilas sampai bersih.

Menggunakan alpukat

Alpukat ini mempunyai kandungan lemak dan juga vitamin A dan vitamin E. Selain itu alpukat juga mengandung mineral, kandungan dalam alpukat ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan merawat rambut kering dan mengembang. Ampil daging alpukat kemudian haluskan dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai merata. Oleskan pada rambut sampai merata, diamkan sekitar setengah jam atau 30 menit. Bilas sampai bersih.

Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer

Penggunaan hair dryer yang terlalu sering akan merusak kesehatan dan kelembapan rambut. Rambut akan lebih rapuh, kering dan juga mengembang. Biarkan rambut sobat mengering dengan sendirinya.

Hindari mengikat rambut saat tidur

Mengikat rambut saat sobat tidur akan membuat rambut cepat rusak. Selain itu rmabut juga akan mengembang kalau sobat mengikatnya ketika sobat tidur.

Hindari keramas dengan shampo setiap hari

Melakukan keramas menggunakan shampoo memang baik, karena akan menjaga kebersihak dan kesehatan rambut. Namun sobat jangan terlalu sering keramas, apalagi setiap hari, karena justru akan merusak kelembapan rambut dan membuat rambut menjadi lebih kering. Setidaknya keramaslah 2 hari sekali agar rambut tetap sehat dan kuat.

Hindari menggunakan air panas untuk keramas

Menggunakan air panas saat keramas juga akan membuat rambut kehilangan kelembapannya. Rambut akan lebih kering. Gunakan air dingin saat  sobat hendak keramas.

Nah itu tadi beberapa tips cara merawat rambut mengembang. Bantu share ya, kalau dirasa info ini bermanfaat.

Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar