By Siti Amini at 21.02 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara merawat rambut rebonding agar tetap awet tahan lama dan tidak rusak. Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, sehingga tidak sedikit wanita yang mempumyai rambut kurang indah dan tidak lurus menempuh cara rebonding ataupun smooting untuk meluruskan rambut. Dalam proses pelurusan ini, tentu ada beberapa langkah yang perlu sobat lakukan agar rambut yang telah sobat luruskan tidak mudah kembali dan lurusnya tetap awet serta tahan lama.

Ada beberapa tips tentang cara merawat rambut rebonding sobat agar tetap awet lurus. Tips mudah ini tentu dapat sobat lakukan dirumah sehingga tidak memerlukan biaya khusus untuk merawat rambut di salaon.

cara merawat rambut rebonding

Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Berikut ini beberapa tips cara merawat rambut rebonding:

Jangan langsung keramas

Sebelumnya, setelah sobat selesai melakukan rebonding pada rambut hindari agar rambut tidak terkena air secara langsung. Hal ini bertujuan agar obat rebonding dapat meresap kedalam rambut. Keramaslah minimal setelah 3 hari dari waktu rebonding.

Gunakan sisir bergerigi lebar

Gunakan sisir yang mempunyai gerigi agak lebar untuk menghindari efek listrik statis pada saat menyisir rambut.

Potong rambut yang rusak

Pelurusan dengan rebomding biasanya akan menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Setidaknya 3 bulan sekali lakukan pemotongan pada ujung rambut yang rusak karena proses pelurusan.



Keramas dengan shampoo yang lembut

Pilihlah shampoo yang mempunyai kandungan lembut dan sesuai untuk jenis rambut sobat. Hal ini menjaga agar rambut tetap bersih dan sehat. Akhiri acara keramas sobat dengan memberikan conditioner agar rambut tetap lembut, sehat dan bervolume.

Hindari bahan mengandung amonia

Perhatikan bahan dari produk perawatan rambut sobat. Lihat dan perhatikan, jika dalam komposisi bahan mengandung amonia atau alkohol hindari menggunakan produk tersebut. Kandungan amonia atau alkohol akan menambah kerusakan pada rambut.

Hindari menguncir rambut terlalu kuat

Menguncir, mengikat atau menjepit rambut terlalu kuat akan meninggalkan bekas dan menyebabkan rambut menjadi bergelombang.

Lakukan masker alami pada rambut

Sobat dapat menambahkan pemberian masker alami yang terbuat dari kuning telur ataupun menggunakan lidah buaya. Masker ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan vitalitas rambut.

Nah itu tadi beberapa tips mudah cara merawat rambut rebonding agar memberikan efek lurus yang cukup lama dan juga menghindari rambut rusak karena diluruskan.

Baca juga:

1. Cara Mudah Menghaluskan Wajah Secara Alami


Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar