By Siti Amini at 21.37 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghaluskan kulit wajah secara alami, cepat, mudah dan juga murah. Mempunyai kulit wajah yang halus, lembut dan juga cerah merona merupakan dambaan setiap orang. Sehingga tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk perawatan wajah.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar

cara menghaluskan wajah
Wajah yang kasar ini biasanya bisa terjadi karena disebabkan oleh bekas jerawat. Terlebih jerawat batu yang biasanya sobat pencet-pencet sehingga menimbbulkan bekas jerawat yang terkadang bopeng - bopeng. Selain karena bekas jerawat, Wajah yang kasar sebagian besar disebabkan karena kondisi kulit wajah yang kering. Sehingga kulit tampak bersisik atau mengelupas dan akan teraba kasar.

Berikut ini adalah beberapa masker yang bisa sobat gunakan untuk sebagai cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

Menggunakan buah pisang

Sobat dapat menggunakan buah pisang yang masih segar agar hasil lebih optimal sobat dapat memilih menggunakan pisang ambon. Ambil 2 sampai 4 sisir pisang kemudian haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Gunakan adonan pisang tadi untuk dijadikan masker dengan mengoleskannya ke wajah secara merata. Tunggu kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Jika sobat memilih untuk membilasnya dengan menggunakan air hangat, bilas kembali dengan menggunakan air dingin agar pori - pori kulit yang melebar karena air hangat dan mengecil kembali.


Menggunakan pepaya

Ambil pepaya yang sudah matang namun beluim terlalu matng. Haluskan dengan cara di parut atau diblender kemudian gunakan sebagai masker. Tunggu hingga masker mengering kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan putih telur

Sobat dapat juga memilih menggunakan putih telur. Agar lebih memuaskan, sobat dapat memilih menggunakan telur ayam kampung. Ambil satu butir telur ayam kampung, lalu pisahkan antara putih telur dan juga kuning telur. Gunakan putih telur tadi sebagai masker pada wajah dengan cara dioleskan, sobat dapat menggunakan bantuan kuas agar lebih mudah dalam mengaplikasikan masker di wajah.

Menggunakan madu

Ambil madu murni secukupnya, kemudian oleskan merata keseluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sekitar 20-3o menit dan terakhir bilas dengan air bersih.

Menggunakan apel

Ambil buah apel yang masih segar. Cuci bersih lalu haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Gunakan apel tadi untuk dijadikan masker pada wajah. Tunggu 20-30 menit. Dan terakhir bilas sampai bersih.

Demikian tadi beberapa tips cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Yang wajib sobat ingat setiap kali membilas sisa masker dengan air hangat selalu bilas kembali wajah dengan menggunakan air dingin agar pori - pori kulit wajah yang tadinya melebar kembali menyempit. Sobat dapat menggunakan sabun muka untuk membersihkan sisa - sisa masker. Sabun dengan ph bbalance sangat dianjurkan seperti sabun bayi, karena sabun ini lebih ramah di kulit.

Baca Juga:

1. Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Jerawat



Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar