By Siti Amini at 22.54 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Efek samping suntik putih yang membahayakan kesehatan. Suntik pemutih yang semakin marak akhir-akhir ini ternyata mempunyai beberapa dampak negatif untuk tubuh. Beberapa diantaranya bahkan dapat menimbulkan kematian jika sampai fatal.

Suntik pemutih memang merupakan pilihan yang mudah untuk sebagian besar orang yang ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih. Semakin banyaknya klinik kecantikan yang memberikan jasa suntik pemutih ini juga memberikan andil yang cukup besar dalam maraknya tren suntik pemutih.

Namun tahukah sobat dibalik janji manis kulit putih nan berseri itu ternyata menyimpan beberapa efek yang cukup merugikan untuk tubuh kita.

efek samping suntik putih1

Efek Samping Suntik Pemutih

Sebelum kita mencari tahu tentang efek samping suntik putih ini, perlu juga sobat ketahui tentang obat yang biasanya digunakan, untuk suntik pemutih ini obat yang digunakan merupakan obat yang mengandung vitamin C.

Berikut ini adalah beberapa efek samping suntik putih yang mengancam kesehatan tubuh sobat jika suntik pemutih sobat lakukan secara berlebihan dan tidak diimbangi pola hidup sehat.

Kulit yang sensitif

Bagi sobat yang gemar melakukan suntik pemutih, maka kulit sobat biasanya akan lebih mudah dan lebih sensitif terhadap panas. 

Resiko terjadi batu ginjal

Saat melakukan suntik pemutih, maka vitamin C dengan dosis yang tinggi telah dimasukkan ke tubuh, Kelebihan asupan vitamin C semakin lama akan mengkristal dalam tubuh dan akan membentuk endapan di ginjal yang disebut batu ginjal. Hal ini akan diperberat jika sobat kurang mengkonsumsi air putih yang cukup

Resiko terjadi gagal ginjal

Saat vitamin C dengan dosis yang tinggi terlalu sering masuk kedalam tubuh, hall ini akan memaksa ginjal untuk bekerja lebih keras dari biasanya agar vitamin C tersebut dapat terurai dan terbuang keluar tubuh. Semakin lama keadaan yang seperti ini akan membuat tubuh terlebih ginjal merasa kewalahan dan pada tahap akhir  akan terjadi gagal ginjal. Setelah gagal ginjal, hanya satu hal yang harus sobat lakukan yaitu cangkok ginjal atau seumur hidup harus bergantung pada mesin hemodialisa untuk cuci darah.

Nah itu tadi beberapa akibat karena terlalu seringnya melakukan suntik vitamin C atau suntik pemutih. Jika sobat memang sobat sudah terlanjur sering melakukan suntik putih, imbangi dengan mengkonsumsi air putih harus lebih dari 8 gelas perhari agar kerja ginjal tidak terlalu berat.

Sebenarnya cantik alami lebih kog, lebih sehat lebih aman dan tentu lebih murah. Sayangi dan syukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Keep Healthy adn keep smart girls.

Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar: