By Siti Amini at 05.24 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Mengatasi wajah kusam dengan menggunakan bahan alami dan sangat efektif. Wajah kusam memang bukanlah hal yang menyenangkan, karena akan merusak kecantikan kita dan juga akan membuat kita menjadi cukup terganggu. Biasanya wajah yang kusam ini karena akibat dari kulit wajah yang kering sehingga kulit tampak bersisik, kering dan kusam. Namun tidak jarang pula kulit wajah yang berminyak juga dapat menyebabkan wajah menjadi kusam.

Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Gelap

Untuk sobat yang punya masalah dengan kulit wajah yang kusam ada beberapa pilihan yang bisa sobat gunakan sebagai cara mengatasi kulit wajah yang kusam. Beberapa cara tersebut antara lain:

Memilih masker yang cocok

Gunakan masker untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sobat. Pilihlah masker yang cocok untuk kulit sobat untuk menghindari alergi atau iritasi pada kulit.

Menggunakan krim pemutih wajah

Krim pemutih merupakan cara yang sangat praktis untuk mengatasi wajah kusam ini. Karena sobat tinggal memakai krim yang telah disediakan dokter atau pabrik. Namun sobat juga harus berhati-hati dalam memilih krim pemutih karena banyaknya krim wajah berbahaya yang mengandung mercury ataupun hidroquinon dan krim-krim tersebut beredar bebas dipasaran. Sobat juga harus pintar dalam memilih krim tersebut, karena salah memilih krim justru akan membuat wajah sobat timbul jerawat. Untuk memastikan keamanan krim yang sobat pakkai, cek dulu di situs resmi BPOM.

Memilih sabun cuci muka yang tepat

Kesalahan memilih sabun cuci muka juga dapat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan wajah. Bahkan dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami

Selain mengetahui tentang cara mengatasinya, sobat juga perlu mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan wajah menjadi kusam. Hal ini tentu sangat perlu agar sobat dapat menghindari penyebab-penyebab agar wajah tidak kembali menjadi kusa. Beberapa penyebab wajah kusam bisa sobat baca di penyebab tersering wajah menjadi kusam.

mengatasi wajah kusamKalau sobat tidak suka menggunakan produk kecantikan dari bahan kimia, ada juga pilihan mengatasi wajah kusam dengan menggunakan bahan alami. Kekurangan bahan alami ini tentu sedikit lebih ribet dan juga hasil yang didapatkan agak lama. Namun dibalik keribetannya tersebut, ada sisi positifnya juga karena hand made atau buatan sendiri tentu masker ini aman dan terbebas dari bahan yang berbahaya. Selain itu hemat karena tidak membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Beberapa pilihan mengatasi wajah kusam dengan menggunakan bahan alami tersebut antara lain:

Menggunakan bengkoang

Bengkoang sudah sangat dikenal akan manfaatnya untuk mencerahkan wajah. Karena manfaatnya tersebut, sobat dapat memilih bengkoang ini untuk mengatasi wajah kusam sobat. Caranya cukup mudah, kupas bengkoang yang masih segar lalu cuci sampai bersih. Haluskan bengkoang yang sudah dikupas tadi dengan di blender atau di parut. Gunakan bengkoang yang sudah halus tadi untuk masker dengan mengoleskannya diseluruh wajah. Diamkan sampai mengering sekitar 20 sampai 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air dingin.

Menggunakan jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu membantu mencerahkan kulit wajah sehingga mencegah dan menyamarkan kulit kusam. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan membelah dan menggosokkan jeruk nipis pada wajah dengan merata. Diamkan sekitar 10 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Hati-hati jika terkena daerah mata karena akan menimbulkan rasa yang cukup perih.

Menggunakan putih telur

Putih telur ini juga dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan wajah. Sobat cukup memisahkan putih dengan kuning telur. Gunakan putih telur tadi untuk masker dengan mengoleskannya di wajah sobat secara merata. Untuk hasil lebih maksimal, lakukan pada malam hari menjelang sobat akan tidur kemudian bilas pada keesokan harinya.

Hindari terlalu sering bergadang

Kebiasaan bergadang di waktu malam selain berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh juga berdampak kurang baik juga pada kulit wajah  sobat karena terlalu sering bergadang akan membuat wajah sobat merasa kelelahan  dan lama kelamaan akan kusam.

Minum air yang cukup

Usahakan untuk meminum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari. Dengan asupan cairan yang cukup akan membuat tubuh mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh dan membuat tubuh menjadi segar.

Nah itu tadi beberapa pilihan untuk mengatasi wajah kusam. Tergantung sobat mau memilih yang mana, tetap hati-hati dalam memilih produk.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar