By Siti Amini at 04.07 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Punya masalah dengan bekas jerawat? Nggak cuma jerawatnya saja yang ngejengkelin dan juga nyebelin. Bekasnya pun nggak kalah nyebelin dan juga dapat menimbulkan bopeng-bopeng yang tentu sangat mengganggu penampilan.

Untuk sobat yang nggak suka dengan bahan-bahan kimia, masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah sobat adalah solusi yang tepat yang bisa sobat coba. Walaupun sedikit lebih ribet, masker alami ini tentu lebih ramah dengan kulit sobat karena sudah dipastikan tidak mengandung bahan kimia terlebih yang berbahaya seperti mercuri atau hidroquinon.

Beberapa bahan alami yang bisa sobat pilih untuk mendapatkan masker wajah penghilang bekas jerawat ada banyak sekali. Tergantung sobat ingin memilih bahan apa yang cocok untuk sobat dan tentu yang mudah sobat dapatkan.

Masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Beberapa bahan pembuat masker wajah alami untuk menghilang bekas jerawat ini antara lain:

Masker wajah dari putih telur

Putih telur ini sangat cocok sekali untuk dipilih untuk dijadikan masker. Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, putih telur ini juga mampu untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Untuk menggunakan putih telur sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya juga cukup mudah, bahan yang perlu sobat persiapkan cukup putih telur. Untuk hasil yang lebih maksimal sobat juga bisa menambahkan madu. Putih telur juga bermanfaat untuk menjaga dan merawat rambut mengembang lho. Simak cara selengkapnya di cara merawat rambut mengembang agar mudah diatur.

Caranya cukup campur menjadi satu putih telur dan juga madu tadi, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Diamkaan sekitar 20 sampai 30 menit. Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker ini menjelang tidur kemudian bilas ketika sobat bangun di pagi hari.

Masker wajah dari nanas

Buah nanas yang kaya akan vitamin C ini juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilagkan bekas jerawat yang membandel. Kandungan vitamin C yang ada pada nanas juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Untuk mendapatkan masker nanas ini juga cukup mudah. Pertama bahan yang harus sobat persiapkan antara lain:
Nanas yang sudah dihaluskan sebanyak 100 gr
Mentimun yang sudah dihaluskan sebanyak 50 gr
Madu 1 sendok makan

Cara membuat:
 Campurkan mentimun dan nanas tadi, lalu aduk sampai merata
Oleskan masker tadi ke wajah sobat secara merata, lalu berbaringlah sembari menunggu masker mengering
Saat pertama kali mungkin sobat akan merasakan sedikit perih, namun lama kelamaan di wajah akan terasa sejuk
Diamkan masker tadi sekitar 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin
Cara ini  dapat sobat ulangi setiap satu minggu sekali

Masker wajah dari bawang putih

Kalo cara yang ini jangan ngebayangin bawang putihnya di pake buat maskeran, duh kebayangkan perihnya? Bawang putih ini mengandung zat anti bakteri, Nah sobat cukup melumatkan bawang putih lalu ditempelkan pada wajaah yang terdapat bekas jerawatnya. Selain berfungsi untuk mengahilangkan bekas jerawat, bawang putih ini juga efektif untuk menghilangkan jerawatnya juga.

Masker wajah dari air perasan jeruk nipis

Yang satu ini juga sama seperti bawang putih, bukan di buat masker namun hanya dioleskan saja pada bagian yang terdapat jerawatanya.

Masker wajah dari lidah buaya

Lidah buaya selain dikenal berjuta manfaatnya untuk rambut ternyata juga mampu digunakan untuk memudarkan bekas jerawat. Sobat cukup menyediakan lidah buaya yang masih cukup segar lalu patahkan dan ambil gelnya. Gunakan gel lidah buaya tadi untuk mengolesi wajah cukup yang terdapat bekas jerawatnya. Pada beberapa orang, menggunakan lidah buaya cukup membuat gatal.

Itu tadi beberapa tips menarik tentang berbagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa info menarik yang juga wajib sobat baca:



Selamat mencoba

Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar