By Siti Amini at 00.30 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara memutihkan selangkangan. Selain ketiak bagian tubuh yang sering kali menghitam antara lain adalah daerah selangkangan. Daerah ini paling sering menghitam karena letaknya yang didalam terkadang membuat kita melupakan pentingnya merawat selangkangan ini. Selain itu, kebiasaan sobat yang memakai celana yang ketat juga memberikan andil untuk membuat selangkangan ini kusam dan menghitam.

Untuk sobat yang mempunyaia masalah seperti ini tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara alami untuk memutihkan daerah selangkangan ini.

Cara Memutihkan Selangkangan Hitam

Selangkangan menjadi hitam bukan karena tanpa alasan. Ada beberapa hal yang menyebabkan selangkangan ini menjadi menghitam dan kusam. Beberapa hal yang dapat menyebabkan selangkangan ini menghitam antara lain:

Iritasi, iritasi ini akan membuat selangkangan terjadi hiperpigmentasi sehingga warna kulit diidaerah selangkangan akan gelap dan menghitam.

Pakaian yang terlalu ketat, Pakaian yang terlalu ketat akan menimbulkan gesekan pada daerah kulit selangkangan dan akan menimbulkan hiperpigmentasi juga.

Gangguan hormonal, karena gangguan pada hormon tubuh juga dapat membuat selangkangan ini terjadi iperpegmentasi. Gangguan hormon ini lebih kepada gangguan hormon tyroid.

Penyakit, pada beberapa penyakit dapat juga berpengaruh terhadap warna kulit selangkangan. Misalnya saja penyakit kulit. Bekas dari penyakit kulit ini akan membuat warna kulit menjadi menghitam.


Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Denngan menggunakan bahan alami yang tentunya ebih bersahabat dengana kulit karena terbebas dari bahan kimia. Diatara berbagai bahan, ada beberapa bahan yang dapat sobat pilih sebagai cara memutihkan selngkangan ini. Antara lain yaitu:

Menggunakan mentimun

cara memutihkan selangkangan
Mentimun selain digunakan untuk memutihkan wajah, juga bisa dimanfaatkam untuk memutihkan daerah selangkangan.  Caranya yaitu haluskan mentimun dengan di parut atau dengan diblender. Kemudian campur mentimun tadi dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan  campuran mentimun dan madu untuk di oles di daerah selangkangan.

Menggunakan jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis ini akan membantu mencerahkan daerah selangkangan. Sobat cukup membelah jeruk nipis tadi menjadi dua. Kemudian oles atau usap-usap kedaerah selangkangan.

Menggunakan pepaya

Ambil pepaya yang setengah matang. Kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Parut atau blender untuk menghaluskan pepaya. Oleskan pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke daerah selangkangan. Biarkan mengering antara 20 sampai 30 menit lalu cuci sampai bersih.

Menggunakan kentang

Parut atau blender kentang yang sebelumnya sudah sobat kupas dan di cuci terlebih dulu. Oleskan kentang yang sudah di haluskan tadi ke daerah selangkangan, diamkan sampai mengering sekitar 20-30 menitan. Terakhir cuci sampai bersih dengan menggunakan air.

Menggunakan air kapur sirih

Siapkan terlebih dahulu air kapur sirih. Lalu campur dengan sedikit perasan air jeruk nipis. Gunakan air kapur sirih tadi untuk membasuh daerah selangkangan. Diamkan beberapa menit lalu basuh dengan air hangat untuk membilasnya.

Menggunakan tepung beras

Dengan menggunakan tepung beras, kita dapat membuat lulur secara tradisional. Caranya cukup campurkan tepung beras dengan menggunakan cuka lalu gunakan untuk scrub pada tubuh. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kuliit mati.

Nah itu tadi beberapa tips cara memutihkan selangkangan secara alami. Sobat berniat untuk mencoba. Jangan lupa di share ya.

Baca juga:

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Cepat dan Tepat

Selamat mencoba
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar