By Siti Amini at 23.12 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengobati sakit gigi karena gigi berlubang ataupun karena gusi bengkak. Sakit gigi memang lebih sakit dari sakit hati! betulkan? mengingat rasa ngilunya yang seolah tak berujung itu. So, langsung saja kita berikan solusi cara mengatasi sakit gigi, minimal meredakannya. Tak perlu jauh-jauh ke apotek yang mungkin kebetulan jauh dari rumah Anda. Ternyata obatnya sudah nongkrong sejak dulu di dapur kita lho!

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

Ini dia obat-obat sakit gigi yang dapat kita jumpai di dapur untuk mengobati atau mengatasi sakit gigi yang cukup mengganggu:

Menggunakan Bawang putih

cara mengobati sakit gigi
Senyawa anti-septik dan anti-bakteri yang dikandung bawang putih sudah lama ditengarai ampuh menukangi penyembuhan berbagai penyakit termasuk sakit gigi. Remukan bawang putih yang sudah dikuppas untuk memudah cairan da sari ppatinya keluar, letakkan di gigi yang sakit, diamkan selama minimal 10 menit. Mungkin sobat akan merasakan sedikit rasa nyeri dan ngilu saat melakukan hal ini.

Menggunakan Daun cengkeh

Bahan baku rokok kretek ini ternyata mempan mengakali sakit gigi. Bersihkan daun cengkeh, rendam dalam didihan air, kemudian remuk-remukan, ambil cairan daun dengan kapas lembut lalu tempelkan ke lokasi yang sakit. Rasakan efeknya dalam 5 menit.

Menggunakan Minyak cengkih

Caranya mudah, langsung saja teteskan ke gigi yang sakit, usap-usap perlahan. Jangan lupa basahi dengan saliva/air liur yang ternyata mengandung anti-bakteri. upayakan untuk sedikit menggerakan rahang, guna memaksikmalkan efek penyembuhan.


Menggunakan Teh hangat

Campur dengan sedikit gula sesuai selera. Ini obat yang tidak serasa obat, sekaligus obat yang nikmat, walau disaran untuk efek maksimal jangan dicampul gula sedikit pun. Rajin-rajin saja minum the, karena menurut ppenelitian teh dalam suhu hangat mampu meredam rasa sakit dan memusnahkan bakteri tak bersahabat biang sakit gigi.

Menggunakan Cabe rawit

Capsaicin dalam bumbu ini efektif mengurangi rasa sakit secara drastis. Seduh cabai secukupnya dalam air panas kemudian teteskan ke gigi yang bermasalah melalui kapas sperti obat-obat sebelumnya yang saya jelaskan diatas.

Menggunakan Getah Jarak

Mungkin tumbuhan ini sudah lama berdiri di depan atau di belakang rumah Anda. Getahnya mujarab untuk mengaboti sakit gigi. Langsung saja usapkan ke gigi yang sakit.

Menggunakan Akar kangkung

Biasanya akar kangkung langsung Anda buang. Anda bisa coba merebus segenggam akar sayuran hijau ini bersama setengah sendok cuka, dengan takaran cukup segelas air. Gunakan untuk berkumur yaa, bukan diminum.

Menggunakan Akar meniran

Akar lain yang ternyata juga cukup ampuh untuk digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi adalah akar meniran. Caranya lebih simpel dari bahan yang lain, cukup bersihkaan akar meniran dan kunyah-kunyah di area yang sakit.

Menggunakan Sereh, atau daun serai

Ambil 40 gr serai yang masih hijau kemudian rebus bersama 2 gelas air sampai hanya menyisakan 1 gelas. Gunakan air rebusan daun sereh tadi untuk berkumur.

Menggunakan Es batu

Es batu ini tidak memiliki efek menyembuhkan. Namun jika hanya untuk meredakan sakit terutama meringankan nyeri akibat peradangan gusi. Batu es bisa menjadi jurus sakit. Tempelkan batu es di area yang sakit.

Menggunakan Air Garam

Ambil beberapa sendok garam, kemudian larutkan dalam 1 gelas air hangat. Gunakan air tadi untuk berkumur-kumur.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional. Kalau bermanfaat jangan lupa di share ya.

Baca juga:

1. Cara Mudah Memutihkan Selangkangan yang Hitam



Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar