By Siti Amini at 23.41 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Jerawat merupakan masalah yang paling sering muncul di wajah. Hampir semua orang pernah merasakan betapa perihnya punya jerawat pas lagi meradang-meradangnya. Jerawat ini, selan gatal dan perih juga pasti bikin rasa percaya diri sobat berkurang. Gimana enggak, muka kita yang dulunya haalus tiba-tiba terdapat benjol-benjol jerawat kecil dan banyak. hiii kalo dilihat pasti bikin minder kan.

Ada beberapa tips cara mengatasi jerawat ini dengan menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa bahan ini dapat sobat buat menjadi masker dan di aplikasikan di wajah untuk mengatasi jerawat yang membandel ini.

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

masker alami untuk menghilangkan jerawat
Dengan menggunakan beberapa bahan yang ada disekitar sobat, kita dapat membuat obat jerawat yang cukup ampuh untuk mengusir jerawat yang membandel ini dari wajah kita. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa sobat pilih untuk di jasikan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat:

Menggunakan tomat

Ambil beberapa butir tomat yang masih segar, lalu cuci hingga bersih. Haluskan tomat tadi sampai menjadi seperti bubur. Gunakan tomat yang sudah dihaluskan untuk menjadi masker wajah. Oleskan tomat pada wajah sampai merata kemudian tunggu selama 20 sampai 30 menitan. Lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis ini dikenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Karena tingginya kandungan vitamin C tersebut, jeruk nipis ini juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah secara alami juga.

Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat, beberapa hal yang harus sobat persiapkan yaitu cuci jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian. Peras jeruk nipis tadi kemudian tambahkan sedikit madu lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan jeruk nipis tadi ke wajah yang terdapat jerawatnya. Tunggu sampai kering antara 20-30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.



Menggunakan mentimun

Ambil beberapa timun yang masih segar. Cuci sampai bersih lalu haluskan sampai seperti bubur. Gunakan timun yang sudah halus tadi menjadi masker wajah. Diamkan 30 menitan lalu bilas dengan air bersih. Mentiimun ini juga bisa sobat gunakan untuk memutihkan selangkangan yang menghitam secara alami. Bagaimana caranya, temukan selengkapnya di cara mudah memutihkan selangkangan yang hitam.

Menggunakan putih telur

Ambil satu butir telur, lalu pisahkan antara putih dan kuning telur. Jika ada sobat dapat menggunakan telur ayam kampung. Gunakan putih telur tadi untuk masker dengan mengoleskan secara meraata di wajah. Diamkan sampai mengering antara 20-30 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih untuk menghilangkam masker dan juga bau amis.

Menggunakan pepaya

Untuk menggunakan pepaya sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat, pilih pepaya yang sudah matang. Kupas kulit dan buang bijinya. Cuci sampai bersih untuk menghilangkan sisa getahnya kemudian haluskan sampai berbentuk seperti bubur bisa dengan cara di blender atau diparut. Setelah halus gunakan pepaya tadi sebagai masker diwajah. Diamkan sampai masker mengering sekitar 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Menggunakan air garam

Siapkan 1 gelas air hangat lalu tambahkan beberapa sendok garam sampai tersa asin. Celupkan beberapa kapas ke air tersebut lalu gunakan unuk mengompres jerawat yang masih meradang. Kandungan dan sifat garam yang mengikat air akan membantu membuat jerawat cepat mengering dan juga cepat kempes. Air garam ini juga bisa digunakan untuk mengatasi dan meredakan nyeri sakit gigi, baca di cara ampuh mengobati sakit gigi dengan bahan dapur.

Menggunakan jagung muda

Jagung mengandung banyak vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan juga elastisitas kulit itu sendiri. Ambil jagung manis yang masih muda dan segar lalu haluskan. Gunakan jagung tadi untuk masker. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Nah itu tadi beberapa pilihan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa sobat coba untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus tanpa jerawat.

Baca juga:

1. Cara Mudah Membuat Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah



Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar