By Siti Amini at 22.22 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat air hangat untuk wajah berjerawat dan juga komedo. Mencuci wajah dengan menggunakan air hangat sebenarnya bukanlah pilihan yang tepat, karena air hangat akan membuat pori-poti kulit wajah kita akan melebar sehingga minyak di dalam lapisan kulit akan keluar dan menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering. Namun kendati demikian, ternyata air hangat ini juga mempunyai beberapa manfaat untuk kulit wajah yang berjerawat dan juga mempunyai komedo yang cukup membandel jika di aplikasikan secara tepat.

Maanfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Beberapa manfaat air hangat untuk diaplikasikan pada wajah yang berjerawat antara lain:


manfaat air hangat untuk wajah berjerawat


Membantu melancarkan peredaran darah

Air hangat ini dapat membantu melancarkan peredaran darah di wajah sobat. Selain itu, membasuh wajah menggunakan air hangat ini dapat membantu memberikan oksigen yang cukup pada kulit kita.

Mengurangi komedo

Sobat juga bisa menggunakan air hangat ini sebagai tekhnik steam. Dengan cara taruh air panas dalam sebuah wadah seperti mangkok. Kemudian dekatkan wajah sobat ke mangkok tadi dengan di tutup handuk agar uap air panas menyatu menuju ke wajah sobat. Cara ini dapat membantu menghilangkan komedo dan juga membersihkan sisa - sisa kotoran pada wajah yang bisa menyebabkan jerawat.

Membantu mengempeskan jerawat

Sobat juga bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan air garam. Air garam ini akan membantu mengempeskan jerawat yang telah meradang. Sobat dapat menggunakan air garam ini untuk membasuh wajah sobat. Namun jangan kaget kaarena rasanya cukup perih. Atau jika sobat takut karena rasa perihnya, sobat dapat mengambil kapas dan menempelkannya di jerawat sobat. Hati - hati jangan sampai terkena mata ya.

Itu tadi beberapa manfaat air panas untuk membantu mengobati jerawat pada wajah sobat. Namun perlu sobat ingat kembali bahwa air panas ini akan membuka pori - pori kulit sehinggga minyak akan banyak yang keluar. Untuk itu sangat disarankan sobat selalu membilas wajah dengan menggunakan air dingin setelah sobat melakukan perawatan wajah menggunakan air panas.

Nah bagaimana sobat, setelah mengetahui manfaat air hangat untuk wajah berjerawat apakah sobat berniat untuk mencoba? Kalau dirasa info ini cikup membantu, jangan lupa di share ya.

Baca juga:

1. Masker Wajah Alami Untuk Bekas Jerawat Membandel


Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar