By Siti Amini at 21.36 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Wajah yang berminyak merupakan awal dari berbagai masalah lain. Salah satunya yaitu timbul jerawat.

Jerawat Paling sering ditimbulkan oleh kadar minyak pada wajah yang berlebih. Selain jerawat, minyak berlebih pada daerah wajah juga menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya komedo. Diluar masalah kesehata, wajah yang berminyak ini juga menyebabkan riasan pada wajah sobat menjadi tidak awet dan akan mudah luntur.

Mengingat banyaknya masalah yang timbul akibat dari wajah yang berminyak, tentu sobat harus segera mengatasinya agar tidak menimbulkan efek negatif yang lebih banyak.

Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam

Selain wajah berminyak, wajah kusam juga merupakan masalah utama yang sering terjadi pada wajah. Bagaimana tidak, wajah merupakan hal yang pertama kali dilihat ketika kita bertemu dengan seseorang. Kalau wajah sobat kusam, tentu hal ini akan mengurangi rasa percaya diri sobat.

Ada beberapa bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi dan mengurangi warna kusam pada wajah sehingga wajah dapat kembali cerah dan merona. Bagaimana caranya? Temukan selengkapnya di cara mudah membuat masker alami untuk mencerahkan wajah.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar sobat, sobat dapat mengatasi wajah yang berminyak dan juga berjerawat ini. Kalau sobat memilih bahan alami sebagai cara untuk perawatan wajah, tentu ada beberapa kelemahannya. Diantaranya yaitu lebih ribet, karena kita harus membuatnya sendiri, Efek yang ditimbulkan tidak instan atau waktu yang dibutuhkan relatif lebih lama.


Namun dibalik kekurangan dengan pemakaian bahan alami tadi, juga terdapat beberapa kelebihan diantaranya lebih murah dan hemat, terhindar dari efek bahan kimia karena kita membuaatnya sendiri, terhindar dari bahan kimia berbahaya, dan juga terhindar dari ketergantungan pemakaian krim bahan kimia.

Beberapa bahan yang bisa sobat kjadikan pilihan sebagai cara mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat diantaranya yaitu:

Menggunakan bengkoang

Bengkoang ini sangat bermanfaat sekali untuk memutihkan kulit wajah. Tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak dari bengkoang ini untuk memutihkan wajah. Selain memutihkan wajah, bengkoang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi minyak yang berlebih dalam wajah. Ambil bengkoang kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Haluskan kemudian gunkaan untuk di jadikan masker wajah. Gunakan masker bengkoang ini menjelang sobat akan tidur di malam hari. Bengkoang ini diketahui mampu mengecilkan pori-pori kulit yang melebar.

Menggunakan mentimun

Ambil mentimun yang masih segar, kemudian haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Gunakan sebagai masker wajah, tunggu dan biarkan sekitar 20-30 menit.

Menggunakan putih telur

Pisahkan putih telur dan juga kuning telur. Gunakan putih telur tadi sebagai masker. Agar hasil lebih maksimal, sobat dapt menggunnakan masker telur ini sesaat menjelang tidur. Gunakna masker saat sobat hendak tidur, kemudian biarkan  hingga sobat bangun di pagi hari, bilas sampai bersih. Jika sobat tidak mau menunggu sampai pagi, sobat dapat menunggu masker mengering sekitar 20 sampai 30 menit sebelum dibilas.

Menggunakan daun sledri

Rebus sampai mendidih daun sledri. Kemudian diamkan selama sekitar 15 menit. Gunakan rebuusan tadi untuk membasuh muka. Biarkan sampai air rebusan dapat meresap kedalam kulit pori - pori wajah. Kemudian bilas sampai bersih.

Nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

Baca juga:

1. Waspadai Bahaya dari Efek Samping Suntik Putih



Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar