By Siti Amini at 21.06 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Perawatan muka alami yang tepat agar wajah tampak cantik dan berseri. Memilih jenis perawatan muka alami memang menjadi pilihan setelah sobat enggan menggunakan jenis perawatan dengan menggunakan krim berbahan kimia. Dengan memilih jenis perawatan wajah yang tepat, sobat akan mendapatkan wajah yang tentu bebas dari jerawa, bersih, tidak kusam dan cerah merona.

Untuk memilih jenis perawatan kulit wajah yang tepat, sobat juga harus mengenal jenis wajah sobat terlebih dahulu. Hal ini tentu sangat penting untuk menerapkan jenis perawatan muka alami apa yang sangat cocok untuk kulit sobat.

perawatan muka alami

Dari beberapa jenis kulit, berikut ini adalah ciri - ciri dari kulit yang sehat:

Memiliki kelembapan yang cukup, yaitu kulit tidak terlalu lembap berminyak dan tidak terasa lengket
Kulit terasa kencang dan cukup kenyal
Kulit terasa halus, lembut, tidak kasar dan terlihat cerah
Mempunyai sedikit kerutan yang mengikuti usia sobat

Pada dasarnya, kulit kita ini dibagi menjadi 3 golongan diantaranya:

Kulit normal

Jenis kulit ini termasuk jenis kulit yang paling baik, karena dalam perawatannya cukup mudah dan tidak memerlukan perhatian yang lebih khusus. Jenis kulit yang normal ini memiliki tingkat kelembapan yang tidak berlebih dan juga tidak kurang. Kendati demikian, sobat yang memiliki jenis kulit ini juga hasrus rajin dalam merawat kulit sobat agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat ataupun masalah kulit yang lain.

Kulit kering

Jenis kulit yang satu ini terbilang cukup bikin repot bagi yang memilikinya. Pasalnya jenis kulit kering ini biasanya lebih sensitif. Hal ini karena produksi minyak dan sbum pada kulit sangat kurang sehingga kulit terasa kering, kasar dan kusam. Pada jenis kulit inikerutan pada wajah akan lebih mudah sekali muncul sehingga sobat harus ekstra menjaga agar kulit senantiasa lembab.


Adapun hal-hal yang menyebabkan kulit kering ini antara lain:

Faktor keturunan

faktor keturunan atau faktor genetik ini merupakan sifat yang dibawa seseorang dari orangtuanya.

Kondisi kulit

Jika kulit sobat tidak mampu memberikan lubrikasi atau hidrasi yang cukup, maka ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering

Dehidrasi

Kekurangan cairan juga akan menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu sobat setidaknya minum air sekurang-kurangnya 8 gelas per hari untuk mencegah dehidrasi.

Paparan sinar matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini karena Cairan di kulit akan banyak yang menguap. Selainitu terpapar sinar matahari langsung juga akan membuat kulit menjadi terlihat kusam karena lapisan kulit akan mati dan menumpuk di lapisan dermis.

Tentang baagaimana cara mengatasi dan merawat kulit kering, bisa sobat baca di masker wajah alami untuk mengatasi kulit kering.

Kulit berminyak

Jenis kulit ini juga terbilang cukup merepotkan. Bagaimana nggak,kulit wajah yang berminyak ini sudah dipastikan akan lebih mudah berjerawat. Selain itu, karena produksi minyaknya yang berlebih jenis kulit wajah seperti ini tidak akan bertahan lama jika diolesi dengan make up karena make up akan lebih cepat luntur. Bagaimana cara merawat kulit berminyak, baca di cara mudah mengatasi wajah berminyak dan berjerawat

Nah itu tadi beberapa jenis kulit berdasarkan kondisinya. Bagaimana dengan sobat, sudah tahu jenis yang manakah kulit wajah sobat. Dengan mengetahui secara tepat bagaimana perawatan muka alami yang cocok untuk sobat.

Tentang perawatan muka alami dengan menggunakan berbagai masker, bisa sobat lihat di cara mudah membuat masker untuk mencerahkan kulit wajah

Ada juga masker  yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Baca yuk di masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar